Menu

Mode Gelap

Liputan · 26 Mei 2024 18:34 WIB ·

Pengurus Pondok Pesantren Mansajul Ulum Putri Adakan Sidang Tata Tertib


 Pengurus Pondok Pesantren Mansajul Ulum Putri Adakan Sidang Tata Tertib Perbesar

Pengurus pondok pesantren Mansajul Ulum Putri mengadakan sidang tata tertib pada Kamis, 23 Mei 2024. Acara ini berlangsung pada malam dan pagi harinya di aula utama dan diikuti oleh seluruh santri.

“Tata tertib itu seperti rambu-rambu lalu lintas. Bukan untuk menghambat perjalanan, tetapi justru untuk menertibkan dan memperlancar perjalanan. Begitupun dengan tata tertib. Bukan untuk mengekang tetapi untuk menertibkan dan melancarkan program kerja yang telah disepakati bersama.”  tutur Yulia Selviana ketika sambutan.

Sidang ini dilaksanakan secara terbuka. Adapun teknisnya berawal dari sidang komisi, yang terdiri dari empat komisi, para anggota dapat berpartisispasi dalam merancang draft tata tertib beserta punishment-nya untuk kemudian disepakati bersama.

Hasil dari sidang komisi yang berlangsung selama satu setengah jam nantinya akan dipresentasikan dan akan ditanggapi melalui pandangan umum. Walaupun Ibu Umdah El-Baroroh, selaku pengasuh tidak bisa menghadiri dan mengawal sidang dari awal sampai akhir, tetapi sidang tetap berjalan dengan kondusif.  Semua anggota aktif dalam menyampaikan pendapat dan ikut merumuskan. 

Perdebatan dan perbedaan pendapat juga tidak terhindarkan. Tetapi, tetap mencari jalan tengah dan berdasarkan kesepakatan bersama. Dengan melalui perdebatan yang panjang akhirnya Tata Tertib Pondok Pesantren Mansajul Ulum Putri dapat disahkan pada Jum’at, 24 Mei pukul 12.07 WIB dengan catatan adanya revisi. Selina Putri Alifa, selaku Koordinator Keamanan sekaligus pimpinan sidang berharap tata tertib ini dapat ditaati bersama dan menciptakan keamanan dan ketentraman. 

Reporter: Putri Nadillah, Redaktur Redaksi EM-YU.

Tulis Komentar
Artikel ini telah dibaca 201 kali

Baca Lainnya

Peringati Haul Muassis, Santri Mansajul Ulum Adakan Khataman Al-Qur’an bin Nadhor

14 Juni 2024 - 15:55 WIB

Lepas Keberangkatan Haji, Para Santri Kawal Bu Nyai Umdah

6 Juni 2024 - 19:04 WIB

Suasana Haru Iringi Keberangkatan Haji Pengasuh Mansajul Ulum

2 Juni 2024 - 07:38 WIB

Reorganisasi Pengurus, Pengasuh Beri Wejangan Kepada Pengurus Baru

25 Mei 2024 - 20:37 WIB

Pembukaan Aktivitas Madin, Para Santri Dapatkan Cambukan Semangat Belajar Baru

20 Mei 2024 - 07:47 WIB

Persiapkan Calon Ketua yang Ideal, Pengurus PP Mansajul Ulum Putra Adakan Debat Terbuka

16 Mei 2024 - 20:17 WIB

Trending di Liputan