Menu

Mode Gelap

Liputan · 6 Jun 2024 19:04 WIB ·

Lepas Keberangkatan Haji, Para Santri Kawal Bu Nyai Umdah


 Lepas Keberangkatan Haji, Para Santri Kawal Bu Nyai Umdah Perbesar

Para santri senior kawal prosesi pemberangkatan haji Ibu Nyai Umdah El Baroroh pada Selasa, 04 Juni 2024 lalu. Dalam kesempatan tersebut puluhan warga dan ratusan santri lainnya juga berkumpul di halaman Pondok Pesantren Mansajul Ulum untuk ikut memberi doa restu atas keberangkatan haji pengasuh pondok putri tersebut.

Dipimpin oleh KH. Aslam Muhammadun, acara tersebut berlangsung dengan khidmat. Tepat pukul 13.30 WIB mobil yang membawa Ibu Umdah beserta keluarga berangsur keluar dari komplek pondok pesantren dan langsung menuju makam KH. Ahmad Mutamakkin, Kajen. Rombongan travel berisi para santri senior turut mengantar beliau sampai di Semarang, tepatnya di hotel Holiday in Express. Perjalanan kemudian berlanjut ke Jakarta menuju Jeddah pada keesokan harinya bersama dengan pengasuh Ponpes Fathul Huda, Demak yang sekaligus kakak dari beliau.

Ucapan selamat dan doa datang dari warga, santri maupun alumni. Pasalnya ini merupakan haji perdana yang dilaksanakan beliau. Meski keberangkatannya kali ini tidak ditemani oleh Romo KH. Liwauddin karena sudah berangkat 2 hari sebelumya, namun rasa ingin dipertemukan di tanah suci untuk melakukan ibadah bersama tak terbendung. Seperti yang disampaikan oleh Kiai Ali Mahmudi Zen sebagai wakil shohibul bait.

“Semoga bisa dipertemukan dengan kekasih tercinta dalam keadaan semangat dan bahagia sekaligus diberikan kelancaran dan kemudahan dalam melakukan amalan-amalan haji dan umroh.” pungkasnya.

Reporter: Durrotul Mahbubah, Santri Mansajul Ulum.

Tulis Komentar
Artikel ini telah dibaca 223 kali

Baca Lainnya

Peringati Haul Muassis, Santri Mansajul Ulum Adakan Khataman Al-Qur’an bin Nadhor

14 Juni 2024 - 15:55 WIB

Suasana Haru Iringi Keberangkatan Haji Pengasuh Mansajul Ulum

2 Juni 2024 - 07:38 WIB

Pengurus Pondok Pesantren Mansajul Ulum Putri Adakan Sidang Tata Tertib

26 Mei 2024 - 18:34 WIB

Reorganisasi Pengurus, Pengasuh Beri Wejangan Kepada Pengurus Baru

25 Mei 2024 - 20:37 WIB

Pembukaan Aktivitas Madin, Para Santri Dapatkan Cambukan Semangat Belajar Baru

20 Mei 2024 - 07:47 WIB

Persiapkan Calon Ketua yang Ideal, Pengurus PP Mansajul Ulum Putra Adakan Debat Terbuka

16 Mei 2024 - 20:17 WIB

Trending di Liputan